Karate terdiri dari atas dua kanji. Yang pertama adalah ‘Kara’ dan berarti ‘kosong’. Dan yang kedua, ‘te’, berarti ‘tangan’. Yang dua kanji bersama artinya “tangan kosong”.
Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa karate adalah sebuah teknik yang mengijinkan seseorang untuk mempertahankan diri tanpa menggunakan bantuan senjata.

Rabu, 17 Februari 2010

Berita

1. Agenda 22 Februari 2010 : pada hari senin depan tanggal 22 Februari 2010, KONI pamekasan akan mengadakan rapat kepengurusan, pada saat itu akan diadakan beberapa atraksi cabang olahraga, yaitu Karate, Pencak Silat dan Angkat Besi.
direncanakan karate akan menampilkan KATA beregu yang terdiri dari 3 orang, karena pemberitahuannya baru kemaren rabu siang pada kami sebagai pelatih, maka secara sepontan akan membentuk tim kata tersebut mulai hari ini Kamis dan akan di persiapkan selama 3 hari ke depan. semoga sukses. Osh

2. Agenda Mei : menurut kabar pada bulan Mei 2010 pamekasan akan melaksanakan pesta olahraga yaitu PORKAB Pamekasan (Pekan Olahraga Kabupaten Pamekasan). salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu Cabor Karate. setiap atlet akan membela Kecamatan masing-masing tempat dia tinggal di kabupaten pamekasan. jadi tidak menutup kemungkinan Atlet akan bertemu tanding dengan teman satu Dojo atau satu Rantingnya se-Cab. Pamekasan.
Ini adalah kesempatan bagi Karateka & Karateki untuk menunjukkan hasil yang terbaiknya dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas.
Sukses. Osh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar untuk kemajuan kami